Beranda » Catatan Haji » Serial Catatan Haji Bersama Sahara Kafila : Kebun Kurma
Kafila International Islamic School

Maryam sedang hamil besar, ia sedikit mengerang menahan sakit mau melahirkan. Allah memerintahkannya menggoyang pohon korma, begini al-Quran menceritakan:

وَهُزِّي إِلَيْكِ بِجِذْعِ النَّخْلَةِ تُسَاقِطْ عَلَيْكِ رُطَباً جَنِيّاً

Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu (QS Maryam: 25)

Berserah kepada Allah itu harus, tapi berikhtiyar juga keniscayaan yang tidak boleh diabaikan. Pertemuan antara kesempurnaan ikhtiyar dengan ketulusan berserah akan membawa Anda pada titik dimana Allah menggembirakan hamba-Nya dengan karunia tak terbatas.

ini pesan buat semua perempuan:

sayyidah maryam sedang hamil besar dan ia terusir… lalu mendekat ke kebun kurma lalu Allah memintanya menggoyang pohon korma yg kekar itu. bagaimana seorang perempuan tengah hamil tua mampu menggoyang batang pohon yg kekar itu?

Allah menitipkan kekuatanNya pada perempuan yang dipilihNya sebagai kekasih

lalu ikhtiyarnya sebagai seorang hamba, mengundang keajaiban, buah korma yang matang jatuh dekat dengan tempatnya berbaring, ia makan beberapa, dan tenaga pun pulih kembali, tak lama berselang lahirlah seorang manusia suci, Isa yang dirahmati, sang firman yang menebar kasih sayang, lahir dari seorang perempuan suci, tanpa ayah.

Tuhan, banyak berpihak kepada perempuan. bersyukurlah…. 😊

Ikhlaskan saja, maka engkau dikuatkan!

Ayah Enha

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

Whatsapp