Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Saudi Luncurkan Aplikasi I’tamarna, Atur Pendaftaran Umroh

Kementerian Haji dan umrah Arab Saudi resmi meluncurkan aplikasi I’tamarna. Aplikasi ini berfungsi mengatur masuknya jamaah haji, jamaah sholat, hingga pengunjung.

Dilansir di Argaam, Rabu (23/9), aplikasi ini diluncurkan setelah Kerajaan mengumumkan empat fase melanjutkan Umroh. Ibadah umroh akan kembali dilaksanakan di tengah kepatuhan terhadap prosedur kesehatan pencegahan Covid-19 yang diwajibkan.

Aplikasi baru ini disebut akan membantu pengunjung, peziarah, maupun jamaah sholat yang ingin mengunjungi Masjidil Haram. Perencanaan diperlukan agar menjaga kegiatan berlangsung dengan aman, sehat, serta sejalan dengan langkah-langkah perlindungan.

I’tamarna rencananya mulai tersedia begi pengguna perangkat iOS dan Android pada 27 September 2020. Tanggal ini menandai tujuh hari sebelum tanggal perencanaan untuk fase pertama.

Data pengunjung dan jamaah nantinya akan didaftarkan pada aplikasi Tawakkalna. Hal ini guna memastikan pengunjung tidak dinyatakan positif Covid-19, serta mengatur layanan izin medis darurat.

Kementerian selanjutnya mendesak semua pengunjung, peziarah, maupun jamaah yang menghadiri situs suci untuk mematuhi tindakan pencegahan. Memakai masker, menjaga jarak aman dari orang lain dan menahan diri dari kontak fisik, wajib dilakukan.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Cerdas Membagi Waktu, Ibadah Bisa Lebih Maksimal

26 July 2018 894x Berita, Haji

Kegiatan beribadah di Tanah Suci dapat lebih maksimal jika terencana. Agar tak banyak waktu yang terbuang, jamaah pun disarankan untuk membuat agenda harian yang terstruktur. Pembimbing ibadah haji dan umrah, Rafiq Jauhary, berbagi tips dengan Republika.co.id terkait hal ini. Prioritas utama tentunya beribadah. Bagaimana dengan aktivitas lainnya? Tiba di... selengkapnya

Arab Saudi tetapkah wukuf jatuh hari Jumat, 3 Oktober

Arab Saudi tetapkah wukuf jatuh hari Jumat, 3 Oktober

25 September 2014 430x Berita

Manjidil Haram Padat Ribuan umat muslim memenuhi Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (19/10). Umat muslim dari penjuru dunia tiba di Mekkah untuk menunggu puncak Haji 1432 H. (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/Koz/mes) Pemerintah Arab Saudi menetapkan bahwa 1 Zulhijah jatuh pada 25 September sehingga puncak haji atau wukuf (9 Zulhijah) yang dikenal dengan punc... selengkapnya

Menabung 31 Tahun, Penarik Getek Ini Naik Haji Bersama Istri

Menabung 31 Tahun, Penarik Getek Ini Naik Haji Bersama Istri

30 August 2015 481x Kisah Inspirasi

Berkat keuletannya, penarik geteng yang melayani penyeberangan di Brebes, Jawa Tengah, Sudirman, 55, terdaftar sebagai calon jemaah haji dari Brebes tahun ini. Ia akan berangkat bersama istrinya, Roisah, 53, ke tanah suci pada 7 September.Sudirman, warga desa Glonggong, Kecamatan Wanasari, Brebes ini berhasil menyisihkan separuh uang pendapatannya selama 31 ... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.