Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Mau Ke Masjidil Haram dengan Nyaman? Ini Tipsnya

Jelang puncak haji, Masjidil Haram sudah mulai dipadati jemaah haji dari seluruh penjuru dunia. Biasanya kepadatan terjadi pada waktu menjelang shalat fardhu.

Kepala Seksi Transportasi Daerah Kerja Makkah Asep Subhana mengimbau sebaiknya jemaah haji Indonesia yang akan beribadah ke Masjidil Haram harus pintar-pintar memanfaatkan waktu.

“Saat berangkat ke Masjidil Haram, jemaah sebaiknya datang lebih awal 1-2 jam sebelum adzan,” kata Asep melalui pesan singkatnya, Minggu (05/08).

Begitupun saat pulang, Asep menyarankan agar jemaah dapat menahan diri dulu untuk keluar dari Masjidil Haram, karena jemaah kerap berdesak-desakan untuk keluar dari masjid.

“Saat pulang. jemaah juga harus bersabar dan dapat menahan diri didalam masjid 1-1,5 jam agar terhindar dari desak-desakkan dengan jemaah lain,” imbaunya.

Waktu lain yang harus diantisipasi jemaah haji adalah saat melaksanakan salat jumat. Jemaah yang hendak salat Jumat di Masjidil Haram, lanjutnya, agar berangkat sebelum jam 10.00 WAS dan pulang setelah pkl 15.00 WAS.

“Karena pada pkl 10.00 sampai 15.00 WAS terminal ditutup,” tandas asep.(mch/ha)

Sumber : https://haji.kemenag.go.id

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Bersahabat Dengan Hangat

Bersahabat Dengan Hangat

13 September 2016 540x Catatan Haji

Ketika di Arofah, suhu udara yang diperkirakan mencapai 50 derajat celcius lebih, al-hamdulillah tidak terjadi, kisaran suhu udara hanya 45 derajat celcius, sehingga jamaah bisa berwukuf dengan baik dan lancar. Sebaliknya yang terjadi dimina, suhu udara sangat luarbiasa, bisa mencapai kisaran 48 s/d 50 derajat, sehingga para jamaah harus bersahabat dengan su... selengkapnya

Alhamdulillah, Ongkos Naik Haji Tahun Ini Turun 8,2%

Alhamdulillah, Ongkos Naik Haji Tahun Ini Turun 8,2%

31 May 2014 450x Berita

Jamaah Haji sedang melakukan Tawaf (mengelilingi Kabah). (kemenag.go.id) Pemerintah memutuskan menurunkan biaya ibadah haji atau yang sering disebut dengan Ongkos Naik Haji (ONH) sebesar 8,2% dari total biaya haji sebelumnya. Dipangkasnya ongkos naik haji tahun ini merupakan hasil dari langkah-langkah efisiensi yang dilakukan di lingkungan Kementerian Agama ... selengkapnya

Kecintaan rasulullah terhadap gunung uhud

Kecintaan rasulullah terhadap gunung uhud

8 September 2014 692x Berita

Di antara keistimewaan Gunung Uhud adalah kecintaan Rasulullah SAW kepada gunung tersebut. Diriwatkan juga bahwa gunung Uhud juga mencintai Rasulullah SAW. Gunung Uhud berguncang ketika Rasulullah SAW dan beberapa orang para sahabat berada di atasnya. Posisi letak Gunung Uhud, diriwayatkan berada di bawah salah satu surga. Dari Anas bin Malik RA, Rasulullah ... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.