Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Jumlah Jamaah Umrah Tahun Ini Lebih dari 800 Ribu

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Semangat kaum Muslimin di Indonesia untuk menunaikan ibadah umrah terus meningkat. Hal itu diakui Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama (Kemenag), Arfi Hatim. Dia mengungkapkan, tiap tahun jumlah jamaah umrah asal Indonesia terus mengalami kenaikan yang signifikan.

“Tahun 1439 Hijriah atau 2018 Masehi, total jamaah umrah Indonesia mencapai 1.050.000 orang. Tahun ini, sampai 25 April, sudah lebih 849.000 jamaah umrah,” papar Arfi Hatim,dikutip dari situs resmi Kemenag, Ahad (5/5).

Aspek transportasi menjadi salah satu penunjang penting untuk memberangkatkan calon jamaah umrah ke Tanah Suci. Dalam konteks ini, Arfi mengapresiasi Angkasa Pura sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pelayanan di bandara.

Apalagi, pada Jumat (3/5) lalu, pihaknya ikut meresmikan Pos Pengawasan Terpadu di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten. Ia menilai, pengawasan terpadu di bandara internasional itu sangat strategis karena 60 persen keberangkatan calon jamaah umrah melalui tempat ini.

Pelayanan terpadu di Bandara Soekarno-Hatta disebutnya akan menjadi rintisan. Menurut Arfi, proses pendirian pos terpadu itu sudah dirancang sejak tahun lalu dalam rangka mengefektifkan pengawasan. “Kemenag terus berusaha meminimalisir terjadinya permasalahan dalam penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus,” tegasnya.

Adapun terobosan Kemenag untuk membuka pengawasan terpadu ini didukung oleh pihak Angkasa Pura II.

“Terima kasih jajaran Kemenag karena sesuai tupoksinya akan melakukan monitoring umrah dan haji khusus. Insya Allag beberapa bulan ke depan kita sedang merencanakan basic desain pembangunan semacam umrah dan haji lounge,” ujar Deputy Ekskutif GM Airport Services & Fasility Angkasa Pura 2, Eko Prihadi.

Eko menyebut pihaknya akan terus membantu proses pengawasan, baik dari Kemenag maupun instansi lainnya. Sinergi ini semoga bisa berjalan baik dan Angkasa Pura II disebut siap melakukan perbaikan di masa mendatang.

Sumber : ihram.co.id

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Jamaah Haji Diimbau Periksa Kesesuaian Paspor Sebelum Berangkat

Jamaah Haji Diimbau Periksa Kesesuaian Paspor Sebelum Berangkat

24 August 2015 380x Berita

Jamaah Sahara Kafila Wisata Jamaah haji Indonesia yang belum berangkat diimbau untuk memeriksa kelengkapan dokumen terutama kesesuaian paspor dan visa, sebelum mereka berangkat. “Kalau  bisa, ketika sampai di embarkasi dan mendapat paspor, jemaah segera mengecek dokumennya, sesuai atau tidak,” kata Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Panitia... selengkapnya

Makkah Itu Hatinya ‘Muslim Jawah’

Makkah Itu Hatinya ‘Muslim Jawah’

27 April 2016 432x Berita

Kota Makkah tak bisa disangkal semenjak dahulu selalu jadi impian sekaligus perhatian Muslim asal Indonesia (dulu akrab disebut ‘Muslim Jawah’ atau ‘Muslim Jawa’).Tentu saja jawaban paling mendasarnya karena kota yang sebenarnya berada di pedalaman gurun pasir Arabia itu karena menjadi pusat pelaksanaan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima. ... selengkapnya

Paket Umrah Promo

Paket Umrah Promo

30 July 2015 391x Sahara Kafila

Quard : USD 1.575 |  Triple : USD 1.650 | Double : USD 1.725 Perlengkapan : Jabodetabek Rp. 900.000,- | Luar Jabodetabek  Rp. 1.000.000,-Tanggal Keberangkatan : 18, 30 Januari; 8, 20 Februari; 7 Maret 2017 Hotel Mekkah Hotel Madinah Maskapai Land Premium *4 / setaraf            Elyas Shafi... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.