Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » 4 Asosiasi Travel Bentuk Forum Antipenipuan Umrah dan Haji
Empat asosiasi travel umrah dan haji khusus membentuk forum Perhimpunan Asosiasi Travel Umrah dan Haji Khusus (Patuh). Patuh dibentuk guna mengatasi penipuan biro perjalanan ibadah bodong yang kerap mengorbankan calon jamaah yang hendak ke Tanah Suci.
“Kami berembug dan sepakat untuk membentuk Patuh yang nantinya juga akan berupaya memperbaiki citra travel umrah-haji khusus resmi yang tercoreng oleh biro palsu,” kata Sekretaris Jenderal Patuh, Muharom Ahmad, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (22/12).
Muharom mengatakan, Patuh dideklarasikan, Senin (21/12) oleh empat asosiasi biro perjalanan ibadah yang diakui Kementerian Agama. Di antara asosiasi itu adalah Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbond Indonesia (Asphurindo) serta Kesatuan Travel Haji Umrah Indonesia (Kesthuri).
“Belakangan semakin banyak korban dari masyarakat seperti yang gagal berangkat ke Tanah Suci dan ada juga yang berangkat tapi terlantar. Ada juga yang menjadi korban modus investasi haji khusus dan umrah,” kata dia. Artinya, biro bodong ini mencederai penyelenggara resmi yang mendapat ijin dan pembinaan langsung dari Kemenag.
Ketua Umum Himpuh, Baluki Ahmad, mengatakan forum antarasosiasi itu dibentuk atas kesamaan kebutuhan untuk citra penyelenggara umrah dan haji khusus yang lebih baik. Kendati demikian, tujuan dari forum bukanlah untuk pencitraan tetapi langkah nyata untuk memperbaiki pelayanan umrah dan haji khusus dengan bersinergi bersama pemerintah dan unsur-unsur terkait.
Selain itu, lanjut dia, Patuh akan melakukan komunikasi yang intensif dengan pemerintah dan unsur penyelenggara umrah dari pihak Arab Saudi (muassasah) soal pelayanan jamaah Indonesia. Dengan begitu, jamaah asal Indonesia di Saudi tidak akan terlantar. “Ada kebutuhan juga karena kita menghadapi muassasah dan pihak-pihak terkait di luar Indonesia,” katanya.
Sumber : Antara 
http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/12/22/nzr2ix282-4-asosiasi-travel-bentuk-forum-antipenipuan-umrah-dan-haji

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

DARI AROFAH MENUJU IRFANY

8 July 2022 250x Berita

Arofah berarti pengetahuan, pengenalan, Yakin/Mantap, Teguh Hati. Setelah berada dalam Keraguan (Tarwiyah), Sang Kholil Tuhanpun Memantapkan diri. Bahwa perintah itu Benar.Ia ikuti perintah itu sekalipun berat. Menyembelih putra kesayangan. Arofah adalah Tujuan Perjalanan Hajimu. Setelah kemaren kamu berkemas-kemas mempersiapkan diri (Tarwiyah) Hari ini Engk... selengkapnya

Masjidil Haram Diperluas, Kuota Haji Tetap

Masjidil Haram Diperluas, Kuota Haji Tetap

31 July 2015 383x Berita

Pemerintah Arab Saudi akan menuntaskan pembangunan perluasan Masjidil Haram sebelum musim haji tahun 2016. Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin mengatakan perluasan tersebut tidak akan menambah kuota haji nasional, namun hanya mengembalikan ke kuota normal.Menurut Lukman, tujuan utama pemerintah Arab Saudi melakukan renovasi semata-mata untuk memberi kenyama... selengkapnya

Masjid Nabawi Sambut Jamaah Umroh Asing Gelombang Pertama

10 November 2020 762x Berita

Masjid Suci Nabawi hari ini Senin (9/11) menerima jamaah umroh pertama dari luar negeri, setelah melaksanakan ritual umroh. Serangkaian tindakan preventif dilakukan untuk menjamin keamanan para jamaah. Dilansir dari Saudi Press Agency, Presidensi Umum Urusan Masjid Nabawi mengintensifkan upayanya untuk menyediakan segala sarana kenyamanan bagi pengunjun... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.