Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Yes, Bus Gratis Antar Jamaah Dari Bandara Jeddah ke Masjidil Haram

Bandara Baru King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi (gaca.gov.sa)

Sekarang jamaah umrah dan haji yang ingin menunaikan ibadah umrah serta haji di Arab Saudi dapat menggunakan layanan gratis yang disediakan oleh pemerintah Arab Saudi.

Saat ini Bandara Internasional King Abdulaziz Kota Jeddah telah meluncurkan layanan antar-jemput gratis bagi para jemaah umrah dan haji yang hendak berkunjung ke Makkah khususnya Masjidil Haram. Layanan ini akan membawa para jamaah dari Terminal 1 Bandara ke Masjidil Haram seperti yang diinfokan via Twitter.

Fasilitas tranportasi antar jemput tersebut akan berangkat dari bandara setiap dua jam sekali mulai jam 10.00 hingga jam 22.00. Kemudian jadwal dari Masjidil Haram ke Jeddah mulai jam 12.00 hingga jam 24.00.

Transportasi ini diberikan gratis kepada para jamaah dengan syarat harus memakai pakaian ihram, bagi warga lokal harus menunjukkan kartu identitas sedangkan untuk warga asing harus menunjukkan pasport.

Fasilitas gratis ini merupakan proyek pemerintah Arab Saudi untuk memudahkan para jamaah beribadah di kota suci Mekkah dan Madinah. Setelah sebelumnya pada tahun 2022, mengoperasikan kereta api cepat Haramain yang akan membawa jamaah dari Madinah ke Mekkah dan sebaliknya.

 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Cegah Kerumunan, Masjidil Haram dan Makkah akan Diatur Ketat

30 June 2020 366x Berita

Para pengurus di badan urusan Masjidil Haram dan Nabawi saat ini sedang melakukan studi secara seksama tentang seluruh aspek rencana pengendalian kerumunan sebelum pembukaan parsial Masjid Agung untuk para jamaah Umrah dan Tawaf di Ka’bah. Mereka mempelajari berbagai sumber informasi bahwa Masjidil Haram nantinya kemungkinan kapasitasnya hanya bisa dii... selengkapnya

400 Relawan Akan Bantu Jamaah Haji Asia

400 Relawan Akan Bantu Jamaah Haji Asia

9 September 2014 406x Berita

Jamaah haji Indonesia sebelum keberangkatan ke Tanah Suci. Sekitar 400 relawan dari ibukota Arab Saudi akan membatu jutaan jamaah haji Asia yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini, Arab News melaporkan, Selasa (9/9). Para relawan ini disiapkan oleh Group Relawan Haji Pakistan  (PHVG). Dimana mereka menyiapkan 400 dari 1.800 ekspatria... selengkapnya

Kisah Jin Memeluk Islam

Kisah Jin Memeluk Islam

24 September 2016 455x Berita

Alkisah, serombongan jin tengah melakukan perjalanan menuju Tihamah, sebuah kawasan di garis pantai Laut Merah, Arab Saudi. Mereka berangkat dari rumah-rumah mereka di Nasibain, sebuah wilayah yang terkenal sebagai tempat tinggal para jin. Lokasinya di sekitar perbatasan antara Irak dan Suriah. Di antara rombongan tersebut, terdapat jin yang berperan sebagai... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.