Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Nabung 33 Tahun, Petani Ini Naik Haji

Setelah menanti 33 tahun, seorang petani di Desa Kabawokole, Paraswajo, Buton, La Ode Wero, dapat menunaikan ibadah haji bersama istri setelah menabung di tabungan bambu.

La Ode Wero mengatakan, niat untuk menunaikan rukun Islam ke lima itu tidak pernah surut dalam dirinya. Meski menyadari pendapatannya sebagai petani tidak banyak, Lao Ode Wero terus menyisihkan sedikit hartanya dengan disisipkan di bambu yang ada di atap rumahnya.
“Sejak tahun 1982 saya menabung sedikit demi sedikit di bambu dan akhirnya tahun ini bisa berhaji,” katanya saat ditemui, kemarin.
La Ode Wero, selama ini tinggal di rumah yang terletak di tengah-tengah areal perkebunan miliknya. Pria berusia 89 tahun ini sehari-hari bertani kelapa dan pala. Tidak banyak uang yang disishkan La Ode Wero untuk mengejar mimpinya berhaji, hanya sekira Rp2 ribu sampai Rp 10 ribu per harinya.
“Tahun 2011 saya mendaftar untuk berangkat haji dan akhirnya bis aberangkat tahun ini,” ujar dia.
Rencananya La Ode Wero akan bernagkat ke tanah suci pada 12 September 2015 melalui embarkasi Makassar. Kini keduanya tengah mempersiapkan diri untuk bisa menunaikan ibadah haji di tanah suci.
Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/09/02/340/1206654/nabung-33-tahun-petani-ini-naik-haji

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Haji adalah impian setiap muslim

Haji adalah impian setiap muslim

31 July 2016 482x Sahara Kafila, Slider

Haji adalah impian setiap muslim, semua merindukan hadir di Tanah suci. Rasakan dan Bayangkan kita bisa bertahwaf di Ka’bah, Sa’i antara bukit Shofa dan Marwa. Hadir di Arafah, melebur segenap dosa dan nista. Bermalam di Muzdhalifah menyiapkan diri utk bermalam di Mina, melontar segenap ego kita, menuju ketiadaan diri, mendekat kepada yang Maha A... selengkapnya

Simbolisasi Padang Arafah

Simbolisasi Padang Arafah

31 August 2017 1.241x Berita

Sejak tergelincirnya matahari pada 9 Dzulhijjah sampai dengan terbitnya fajar pada 10 Dzulhijjah pada keesokan harinya, jemaah haji yang berasal dari seluruh dunia berkumpul di satu titik tempat yang bernama Padang Arafah untuk melaksanakan ibadah puncak ritual haji yaitu wukuf. Aktivitas ini merupakan rukun wajib yang harus dilakukan oleh calon jamaah haji ... selengkapnya

Jejak Kota Tua Jeddah

Jejak Kota Tua Jeddah

20 April 2017 424x Berita

Kota Jeddah terletak di pesisir barat Arab Saudi, di tepi Laut Merah. Pada 2.500 tahun lalu, Kota Jeddah merupakan sebuah desa nelayan. Jeddah merupakan kota yang memiliki kelembapan tinggi di sebagian besar bulan sepanjang tahun. Hanya pada musim dinginlah kelembapan di sana turun signifikan. Terletak di jalur perdagangan antara India, Timur Tengah, dan Med... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.