Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Masuk ke Tanah Suci Makkah Dibatasi Mulai 19 Juli

Mulai hari Ahad in (19/7), pihak berwenang akan memberlakukan larangan memasuki situs-situs suci di tanah suci tanpa izin. Ini karena Kerajaan Arab Saudi bersiap untuk mengadakan ziarah terbatas tahun ini karena kekhawatiran akan virus corona baru.

Dilansir Saudi Gazette dengan mengutip media setemoat, personel keamanan akan mencegah orang masuk ke situs suci Mina, Muzdalifah dan Arafat tanpa izin., Menurut pernyataan sebelumnya dari sumber resmi Kementerian Dalam Negeri, pembatasan akan mulai berlaku dari tanggal 28 Dzul Qadah, bulan lunar Islam dan berlaku hingga 12 Dzul Hijjah.

Pelanggaran dapat dihukum dengan denda SR10.000 yang akan berlipat ganda jika terjadi pengulangan. Personel keamanan akan bertugas di semua jalan menuju ke tempat-tempat suci untuk mencegah pelanggaran dan mendeteksi setiap upaya ilegal untuk memasuki tempat-tempat tersebut selama periode yang ditentukan serta menerapkan hukuman terkait kepada pelanggar.

Kerajaan telah mengumumkan bahwa 70 persen jamaah haji tahun ini akan diberikan pada penduduk asing. Sementara 30 persen sisanya adalah warga Saudi. Jumlah maksimum peziarah yang bisa menunaikan ibadah haji tahun 2020 ini telah ditetapkan pada 10.000 orang. Pembatasan junlah ini untuk memastikan haji yang aman untuk semua, yakni mencegak pandemi COvid-19.

Sumber : https://ihram.co.id/berita/qdoz0n385/masuk-ke-tanah-suci-makkah-dibatasi-mulai-19-juli

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Keberangkatan Umrah Sahara Kafila – 21 April 2017

29 April 2017 573x 2017, Galeri Foto

[supsystic-gallery id=’49’] selengkapnya

Haji Seratus Rupiah

Haji Seratus Rupiah

11 October 2014 440x Berita, Kisah Inspirasi

ilustrasi @vk  Tahun 1991, ONH-nya sekitar enam juta rupiah. Bertambah lama seiring dengan perubahan nilai tukar rupiah, ONH semakin naik. Tujuh juta, sembilan juta, dua belas juta, dua puluh satu juta, dua puluh lima juta rupiah, Bagaimana kalau ada orang yang pergi haji dengan modal ‘seratus rupiah’ saja? Pada hari minggu pagi yang cerah, sep... selengkapnya

Macam-macam Haji

Macam-macam Haji

8 August 2016 554x Berita

Sejatinya haji terbagi dalam tiga jenis. Pembagian ini dilakukan berdasarkan tata cara atau urutan pelaksanaannya. Ketiga jenis haji itu adalah Ifrad, Qiran dan Tamattu. Umumnya jemaah haji dari Indonesia memilih melaksanakan ibadah haji Tamattu. Lalu bagaimana membedakan ketiga jenis haji ini? Mana yang pelaksanaannya lebih berat? Kenapa jemaah Indonesia le... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.