Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Makkah Menerima 26 Juta Peziarah di Bulan Suci Ramadan

Gubernur Makkah mengungkapkan kalau Masjidil Haram telah menerima lebih dari 26 juta jamaah dan peziarah, selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Jumlah penumpang adalah 26.729.709, meningkat lebih dari 4,6 persen dibandingkan tahun lalu,” kata penasehat Gubernur Makkah dan pengawas umum dari pembangunan perkotaan Makkah, Hisyam Al-Faleh, seperti dikutip oleh media lokal, Arab news, Minggu (2/8).

Sebagian besar besar pengunjung dapat menikmati akses yang mudah menuju masjid berkat pengaturan transportasi yang sangat baik di bawah bimbingan Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal.

Al-Faleh juga mengatakan, 1,7 juta kendaraan telah menggunakan fasilitas parkir di pintu masuk Makkah. Sedangkan di daerah pusat sementara mencapai angka 6,6 juta kendaraan, yang terdiri dari layanan untuk menjemput serta mengantar para peziarah dan jamaah. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 15 persen jika dibandingkan dengan angka tahun lalu.

Menurut Al-Faleh, lima perusahaan transportasi sudah diterjunkan untuk mengurusi urusan transportasi. Sejumlah besar peziarah juga diharapkan dapat mengunjungi masjid untuk ibadah haji tahunan, mendekati akhir September nanti.

Pemerintah Saudi juga telah menghabiskan lebih dari $ 20 miliar untuk meningkatkan dan memperluas situs suci Islam tersebut, demi mengakomodasi lebih banyak jamaah. Sebagai salah satu dari lima rukun Islam, Haji sendiri merupakan kewajiban umat muslim yang mampu menjalaninya, setidaknya sekali dalam seumur hidup. 

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/kabar-dari-tanah-suci/15/08/03/nshd3u361-makkah-menerima-26-juta-peziarah-di-bulan-suci-ramadan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Kabah Lima Kali Bongkar Pasang

5 December 2020 667x Berita

Kabah merupakan bangunan paling populer di Makkah dan karena bangunan inilah umat Islam berduyun-duyun setiap harinya untuk umrah dan setiap tahun untuk haji. Muhammad Ajib Lc, MA dalam bukunya “Fiqih Umrah” mengatakan,  Ka’bah adalah bangunan yang pertama kali ditegakkan di muka bumi, sebagaimana firman Allah SWT dalam surah Ali-Imrah ayat 96... selengkapnya

Mengupas Spiritualitas Haji dalam Tawaf

6 July 2022 188x Berita

Tawaf dan sa’i adalah dua komponen utama haji yang dilakukan satu demi satu. Tawaf adalah kegiatan mengelilingi atau berjalan mengelilingi Ka’bah dengan gerakan berlawanan arah jarum jam. Tawaf dilakukan dalam tujuh putaran. Tawaf dan sa’i merepresentasikan dinamisme kehidupan dan multidimensionalitasnya. Tawaf berasal dari akar kata “tafa... selengkapnya

Agar Segera Naik Haji

Agar Segera Naik Haji

2 December 2014 423x Berita

Mendengar berita bahwa jamaah haji sudah mulai diberangkatkan membuat kita ada keinginan hati; kapan saya mendapat giliran diundang Allah ke Mekkah Al-Mukarromah? Haji, rukun islam kelima kita, adalah salah satu ibadah yang menjadi impian banyak muslim. Ibadah yang begitu membekas dan bermakna bagi mukmin yang bersungguh-sungguh menjalankannya. Nilai pahalan... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.