Hotline 021-8403641
Informasi lebih lanjut?
Home » Berita » Haji 2022 Dibuka Arab Saudi untuk Jemaah Asing Seluruh Dunia

Jamaah Haji PT Sahara Kafila Wisata

Pemerintah Arab Saudi akhirnya membuka kembali pintu kedatangan jemaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah Haji 2022. Penerimaan jemaah haji asing ini merupakan yang pertama setelah dua tahun pembatasan akibat pandemi COVID-19.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengungkapkan bahwa revisi kuota jemaah haji 2022 akan segera dirilis ke masing-masing negara yang selama ini mengirimkan warganya, seperti dilansir The Guardian, Senin (7/3/2022).

Pada 2020, otoritas Arab Saudi membatasi ibadah Haji hanya untuk warga dan penduduk di dalam Kerajaan saja. Keputusan itu sebagai bagian dari langkah-langkah ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang mematikan.

Pencabutan pembatasan bagi jemaah haji internasional untuk haji 2022 terjadi kurang dari 24 jam setelah Kerajaan Arab Saudi membuka pintu gerbangnya untuk penerbangan langsung dari 17 negara termasuk Nigeria.

Dengan pencabutan aturan ini, jutaan umat muslim di seluruh dunia mendapatkan jaminan untuk berpartisipasi dalam rangkaian ibadah Haji yang akan diadakan antara Juni dan Juli 2022.

Sumber : https://www.liputan6.com/global/read/4904553/haji-2022-dibuka-arab-saudi-untuk-jemaah-asing-seluruh-dunia

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Belajar Dari Nenek Ito Masitoh, PPIH Rubah Waktu Pembangian Paspor

Belajar Dari Nenek Ito Masitoh, PPIH Rubah Waktu Pembangian Paspor

24 August 2015 375x Berita

Belajar dari calon jamaah haji nenek Ito Masitoh, Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) asrama haji Jawa Barat, merubah waktu pembagian pasport kepada calon jamaah yakni saat boarding pass menuju bandara.Nenek Ito calon jamaah haji kloter pertama asal Kab. Tasikmalaya embarkasi Jakarta – Bekasi, tertunda keberangkatannya karena kehilangan pasport saat board... selengkapnya

Menabung 31 Tahun, Penarik Getek Ini Naik Haji Bersama Istri

Menabung 31 Tahun, Penarik Getek Ini Naik Haji Bersama Istri

30 August 2015 468x Kisah Inspirasi

Berkat keuletannya, penarik geteng yang melayani penyeberangan di Brebes, Jawa Tengah, Sudirman, 55, terdaftar sebagai calon jemaah haji dari Brebes tahun ini. Ia akan berangkat bersama istrinya, Roisah, 53, ke tanah suci pada 7 September.Sudirman, warga desa Glonggong, Kecamatan Wanasari, Brebes ini berhasil menyisihkan separuh uang pendapatannya selama 31 ... selengkapnya

Panggilan Haji

3 July 2019 801x Berita

Oleh: Imam Nur Suharno Musim haji segera tiba. Jutaan kaum Muslimin dari seluruh penjuru dunia tengah bersiap untuk memenuhi panggilan haji. Panggilan haji ini telah ditegaskan dalam QS al-Hajj [22] ayat 27. “Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki, dan mengendarai unta yang kurus y... selengkapnya

Kantor Kami

Komplek Kafila Business Center

Jl. Raya Bogor Km. 21 No. 1 – 2 Kel. Rambutan Kec. Ciracas – Jakarta Timur

Telp. 021-8403641

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.